Perbedaan Yang Ada Pada Formula E Serta Yang Ada Pada Formula 1

f1complete – Formula E ialah pacuan dengan konsep mobil menyamai Resep 1. Cuma saja pada balap Resep E, mesin yang dipakai merupakan mesin listrik. Mobil Formula E sanggup mendobrak kecekatan sampai 225 kilometer/ jam dengan motor listrik berkemampuan baterai 200kWh yang sanggup berkeliling sampai 20. 000 rpm. Tiap mobil yang menjajaki balap Formula E mempunyai strategi berlainan terpaut pemakaian gearbox ataupun sistem transmisi. Terdapat yang memakai sistem direct drive, terdapat yang memakai 2 gear terdapat yang 3 terdapat pula 4 ataupun 5. Perihal ini buat memperoleh torsi dikala berakselerasi serta maksimum speed, tetapi mempengaruhi kepada berat alat transportasi serta mengkonsumsi energi baterai.

Perbedaan Yang Ada Pada Formula E Serta Yang Ada Pada Formula 1 – Baterai di formula E bagaikan tong materi bakar pada Formula 1, Dengan berat 200 Kilogram. Baterai ini pastinya dapat diisi balik begitu juga sepatutnya. Dapat dicerminkan meng- charge baterai seberat 200 kilogram yang perbandingannya dapat sebanding dengan 300 baterai laptop ataupun 4000 baterai ponsel pintar. Sebesar apa power- plan yang diperlukan buat mencharge puluhan baterai buat mobil balap ini. aDengan cara sejenak, bentuk mobil Resep E serta Formula 1 tidak jauh berlainan cuma saja terdapat sebagian perihal pokok yang melainkan kedua kategori pacuan mobil prototipe ini.

Perbedaan Yang Ada Pada Formula E Serta Yang Ada Pada Formula 1

Perbedaan Yang Ada Pada Formula E Serta Yang Ada Pada Formula 1

Power train
Nyata telah jika perbandingan pokok dari kedua tipe pacuan ini merupakan dari pangkal tenaganya. Resep 1 memakai mesin piston 1600 CC sebaliknya Resep E memakai Motor listrik.

Perbandingan Istilah
Di Resep 1 kita telah tidak asing lagi dengan 1600 CC, Turbocharger, Horse Power, serta yang lain. Tetapi di Resep E bisa jadi kamu butuh menyesuaikan diri dengan Istilah- istilah terkini yang berhubungan dengan perihal teknis pada mobil semacam bateray, inverter, kiloWatt ataupun kilojoule. Bila keempat sebutan itu tidak lumayan asing untuk kamu, bisa jadi kamu butuh memandang spek motor yang dipakai semacam Twin motor Transverse, Single Motor Transverse, 6 Phase Motor Transverse atau Single Motor Longitudinal. Gimana? lumayan asing bukan, melainkan untuk kamu yang mempunyai dasar Patuh ilmu elektronika, mekatronika ataupun yang berhubungan dengan kelistrikan, sebutan diatas bisa jadi amat asing untuk mayoritas penggemar otomotif.

Prosesi Pit Stop
Pit stop pada Resep E lebih lelet dibandingkan Resep 1, dikala Resep E masuk Pit, dicoba pergantian mobil yang waktunya didetetapkan ialah minimun 1 menit 11 detik. Bila kurang dari satu menit hingga hendak menemukan pinalti. Peraturan durasi mimimum ini bisa jadi hendak berganti bersamaan kemajuan teknologi serta regulasi di Resep E. Sebaliknya di Formula- One, cara pit stop dicoba sedini bisa jadi, terus menjadi kilat terus menjadi bagus. Serta strategi serta segmen pit stop ini ialah salah satu hidangan yang sangat ditunggu para penikmat balap F1.

Jumlah pada kerabat kerja pit
Yang melainkan balap Formula 1 serta Formula E merupakan jumlah pit crew. Prosesi Pit Stop Formula 1 lumayan marak dengan nyaris 20 orang pit- kru melakukan satu mobil balap. Sebaliknya pada Formula E cuma butuh 2 orang pit crew yang menolong pembalap alih dari satu mobil ke mobil pengganti.

Tahap balapan
Pada seri balap Resep E, Tahap Bimbingan, Kualifikasi serta Pacuan berjalan sepanjang satu hari penuh. Sebaliknya pada Resep 1, sebagian tahap itu berjalan sepanjang 3 hari. Umumnya tahap bimbingan hari jumat dilanjut kualifikasi hari sabtu serta Race di hari minggu.

Fan Boost
Tidak semacam Resep 1, Pemirsa Resep E menemukan peluang buat berikan kesempatan jagoannya berhasil dengan sertaan voting. 3 pembalap terkenal bersumber pada voting hendak memperoleh daya bonus sebesar 100kJ yang bisa dipakai sekali saja sepanjang race. Jadi, Formula E tidak memakai ban Slick di tiap pacuan, walaupun dikala pacuan kering( Dry Race).

Tingkatan Kebisingan
Suara berisik kenalpot mobil F1 dari hasil pembakaran mesin 1600 Turbocharger berikan gradasi tertentu untuk tiap yang melihat pacuan langsung di sirkuit. Walaupun banyak yang menyesalkan pemakaian mesin 1600 CC membuat kehebohan berisik dikala balap F1 jadi sedikit menurun. Alhasil aura balap yang khas raungan mesin ekstraordinari kurang terasa. Tetapi suara gasingan mesin listrik kepunyaan mobil Resep E juga tidak takluk luar biasa, walaupun sejenak menegaskan kita dengan salah satu perlengkapan dokter gigi serta terdapat pula yang terdengar semacam perlengkapan kegiatan arsitektur.

Tidak di bantah, mesin listrik di pertandingan balap sedang di penglihatan sisi mata untuk penikmat berolahraga adu kilat spesialnya di bumi otomotif. Tetapi Mesin listrik kelihatannya hendak jadi era depan otomotif bumi dimana rumor pemanasan garis besar serta terus menjadi berkurangnya pangkal energi fosil jadi alibi kokoh pancaroba dari mesin bakar ke mesin listrik. Apakah ini hendak jadi dini kebangkitan motor listrik serta jadi dini tenggelamnya mesin piston yang sudah lama menemani tiap aksi tahap pemeluk orang. Mesin listrik mulai menyerang mesin piston apalagi sampai ke arena balap, serta bisa jadi sesuatu dikala esok pergerakan mesin piston hendak mulai di persempit semacam mesin 2- Tak yang lama- lama tetapi tentu tereleminasi oleh regulasi emisi alhasil tidak leluasa lagi beranjak di acak tempat spesialnya pada pusat kota besar.

Baca Juga : 5 Pembalap F1 Yang Wajib Untuk Memperbaiki Kinerja Untuk Paruh Kedua

Ban
Di Resep One, ban yang dipakai terdapat 2 ialah; ban berair serta ban kering. Dimana ban kering ialah ban Slick tanpa kembangan sebaliknya ban berair merupakan ban dengan ceruk( treaded Tyre). Tetapi di Resep E tidak terdapat sebutan ban berair serta ban kering. Resep E cuma memakai satu tipe ban saja buat seluruh situasi jalan ialah ban beralur( treaded tyre).