Kejuraan Dunia Yang Ada Pada Formula 1 Tahun 2021

f1complete – Kejuaraan pada kompetisi Dunia Formula Satu FIA 2021 merupakan kompetisi balap motor buat mobil Formula Satu yang ialah kompetisi Dunia Formula Satu yang ke- 72 berjalan.[a] Diakui oleh Fédération Internationale de lAutomobile( FIA), tubuh pengatur FIA. motorsport global, selaku kategori pertandingan paling tinggi buat mobil balap roda terbuka.

Kejuraan Dunia Yang Ada Pada Formula 1 Tahun 2021 – Kompetisi ini direbutkan lebih dari 2 puluh 3 Grand Prix, yang hendak diadakan di semua dunia. Pembalap serta regu dijadwalkan buat bersaing memperebutkan titel Pemenang Dunia Pembalap serta Pemenang Dunia Konstruktor tiap- tiap. Lewis Hamilton serta Mercedes merupakan pemenang bertahan Pembalap Bumi serta Pemenang Dunia Konstruktor, sehabis memenangkan titel pada tahun 2020.

Kejuraan Dunia Yang Ada Pada Formula 1 Tahun 2021

Kejuraan Dunia Yang Ada Pada Formula 1 Tahun 2021

– Entri

Konstruktor serta pembalap selanjutnya dikala ini terikat kontrak buat bersaing di Kompetisi Bumi 2021. Seluruh regu bersaing dengan ban yang dipasok oleh Pirelli. Tiap regu diwajibkan memasukkan paling tidak 2 pembalap, satu buat tiap- tiap dari 2 mobil harus.

– Pengemudi bimbingan secara gratis
Sejauh masa, 4 pebalap maju selaku pebalap pengetes ataupun pebalap ketiga di tahap bimbingan leluasa. Callum Ilott serta Robert Kubica membalap buat Alfa Romeo Racing di 2 Grand Prix, sedangkan Roy Nissany membalap buat Williams di 3 Grand Prix. Guanyu Zhou mengemudi buat Alpine di Grand Prix Austria.

– Pergantian pada tim
McLaren memublikasikan kalau mereka hendak berganti dari memakai bagian energi Renault jadi yang dibentuk oleh Mercedes, meneruskan kemitraan McLaren- Mercedes yang berjalan antara 1995 serta 2014. Racing Poin diketahui selaku Aston Martin. Pergantian julukan dicoba oleh owner bagian regu Lawrence Stroll yang mendanakan di merk Aston Martin. Renault setelah itu diketahui selaku Alpine, mengutip julukan merk mobil gerak badan Renault.

– Pergantian pengemudi
Pemenang Dunia Pembalap 4 kali Sebastian Vettel meninggalkan Ferrari pada akhir Kompetisi 2020 sehabis membalap dengan regu sepanjang 6 masa. Bangku Vettel didapat oleh Carlos Sainz Jr., yang meninggalkan McLaren. Daniel Ricciardo alih dari Renault ke McLaren, di mana beliau mengambil alih Sainz. Ricciardo digantikan oleh Pemenang Bumi dobel Fernando Alonso, yang membalap di masa awal Alpine, sehabis terakhir membalap pada 2018 buat McLaren.

Vettel alih ke Aston Martin, di mana beliau mengambil alih Sergio Pérez. Pérez, yang tadinya memaraf kontrak mengemudi buat pelopor Aston Martin, Racing Poin, sampai 2022, alih ke Red Bull Racing di mana beliau mengambil alih Alex Albon. Albon merupakan pembalap persediaan serta pengetes Red Bull Racing buat masa 2021. Pérez jadi pembalap awal semenjak Mark Webber pada tahun 2007 yang berasosiasi dengan regu tanpa tadinya jadi badan Red Bull Baru Team.

Romain Grosjean serta Kevin Magnussen, yang tiap- tiap membalap buat Haas semenjak 2016 serta 2017, meninggalkan regu pada akhir 2020. Pemenang Resep 2 2020 Mick Schumacher, putra Pemenang Dunia 7 kali Michael Schumacher, mengutip salah satu bangku di sebaliknya regu yang lain diisi oleh Nikita Mazepin yang finis kelima di Kompetisi Resep 2.

Yuki Tsunoda, yang finis ketiga di Kompetisi Resep 2 2020, lolos ke Resep Satu bersama Scuderia AlphaTauri, mengambil alih Daniil Kvyat, yang alih ke Alpine selaku pebalap persediaan mereka. Tsunoda jadi pembalap Resep Satu Jepang awal semenjak Kamui Kobayashi pada 2014.

Baca Juga : Duet Mercedes Yang Jawb Tantangan Dari Verstappen Dari Hasil FP2 F1 GP Austria

– Perluasan dan perubahan kalender dari 2020 hingga 2021
Liberty Media, pemegang hak menguntungkan berolahraga, memublikasikan kalau hendak terdapat ruang buat penanggalan 2021 buat bertumbuh melewati 2 puluh 2 pacuan yang direncanakan pada penanggalan 2020. Peraturan berolahraga diganti buat membolehkan maksimum 2 puluh 5 Grand Prix per tahun.
1. Grand Prix Portugis di Autódromo Internacional do Algarve di Portimão, yang awal dimaksudkan buat kembali diadakan satu kali pada tahun 2020, merupakan putaran ketiga kompetisi itu.
2. Grand Prix Styrian di Red Bull Ring di Spielberg, yang awal mulanya dimaksudkan buat jadi pacuan satu kali pada tahun 2020, merupakan putaran kedelapan kompetisi, yang berarti sirkuit itu hendak melangsungkan pacuan beruntun buat masa kedua di tahun 2020. beruntun.
3. Grand Prix Belanda hendak dihidupkan kembali, dengan pacuan dijadwalkan berjalan di Sirkuit Zandvoort. Kejuaraan itu hendak men catat awal kalinya Grand Prix Belanda diselenggarakan semenjak 1985. Grand Prix Belanda sudah dimasukkan dalam penanggalan 2020, namun dibatalkan selaku asumsi atas endemi COVID- 19.
4. Grand Prix Arab Saudi hendak mengawali debutnya, dengan pacuan malam yang hendak diadakan di sirkuit sedangkan di kota Jeddah. Konsep lebih lanjut buat memindahkan Grand Prix ke Qiddiya pada tahun 2023 pula diumumkan. Kejuaraan dijadwalkan berjalan pada malam hari, tempat ketiga buat jadi tuan rumah pacuan malam sehabis Grand Prix Singapore serta Bahrain.
5. Grand Prix Vietnam hendak mengawali debutnya dengan pacuan dijadwalkan berjalan di ibukota Hanoi di Sirkuit Hanoi. Grand Prix Vietnam sudah dimasukkan dalam penanggalan 2020, namun dibatalkan selaku asumsi atas endemi COVID- 19. Grand Prix dibatalkan dari penanggalan 2021 sebab penahanan atas dakwaan penggelapan mantan pimpinan Hanoi Nguyễn c Chung, seseorang administratur kunci yang bertanggung jawab buat menata pacuan.

Pergantian lebih lanjut pada penanggalan direncanakan menyusul kendala pada kompetisi 2020 yang diakibatkan oleh endemi COVID- 19:
1. Grand Prix Azerbaijan serta Monaco kembali ke penanggalan. Grand Prix ini sudah dihapus dari agenda 2020 yang diterbitkan balik sebab kesusahan peralatan yang terpaut dengan pembuatan sirkuit jalanan dalam durasi pendek.
2. Grand Prix Brasil, Prancis, Jepang, serta Amerika Sindikat pula kembali diselenggarakan. Pacuan 2020, bersama dengan debut Grand Prix Mexico City, dibatalkan sebab endemi. Grand Prix Brasil hendak diganti namanya jadi Grand Prix São Paulo buat meluhurkan kenaikan keikutsertaan dari penguasa wilayah.
3. Grand Prix ke- 70, Eifel, Sakhir serta Tuscan tidak tercantum dalam catatan pacuan yang direncanakan pada tahun 2021. Grand Prix ini dengan cara spesial dipublikasikan ke dalam penanggalan 2020 selaku asumsi kepada endemi COVID- 19, buat membenarkan kalau sebesar bisa jadi pacuan bisa diadakan.

Liberty Alat pula dikabarkan sudah menggapai perjanjian prinsip dengan eksekutor pacuan buat jadi tuan rumah pacuan kedua di Amerika Sindikat. Konsep buat melangsungkan pacuan di suatu sirkuit di Miami Gardens terbongkar. Ide kedua buat memindahkan Grand Prix Brasil dari São Paulo ke sirkuit terkini di Rio de Janeiro pula ditangguhkan.

Baca Juga : Peugeot Luncurkan Mobil Balap Hybrid Untuk Le Mans

– Kalender berubah karena pandemi COVID-19
Penanggalan asli yang disetujui oleh FIA World Motor Gerak badan Council tercantum Grand Prix Cina, yang hendak berjalan pada 11 April. Tetapi, kegiatan itu ditunda sebab pemisahan ekspedisi terpaut endemi COVID- 19. Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Imola, yang awal dimaksudkan selaku Grand Prix satu kali pada tahun 2020, senantiasa dipertahankan di tempatnya. Tidak hanya itu, Grand Prix Australia, yang sepatutnya berjalan pada 21 Maret selaku Grand Prix kesatu kompetisi, ditunda sampai 21 November sebab endemi. Bertepatan pada buat Grand Prix São Paulo, Arab Saudi serta Abu Dhabi diganti buat mengakomodasi ini. 28 April 2021, Grand Prix Kanada dibatalkan buat tahun kedua beruntun sebab endemi COVID- 19 serta digantikan oleh Grand Prix Turki, yang awal dimaksudkan buat melaksanakan pengembalian satu kali pada tahun 2020. Pada 14 Mei 2021, Grand Prix Turki ditunda sebab pemisahan ekspedisi dari Turki yang diberlakukan oleh penguasa Inggris. Akhirnya, Grand Prix Prancis dimajukan sepekan serta Grand Prix Styrian, yang awal dimaksudkan selaku pacuan satu kali pada tahun 2020, ditambahkan ke penanggalan selaku gantinya. Pada 4 Juni 2021, Grand Prix Singapore, yang awal hendak berjalan pada 3 Oktober, dibatalkan sebab permasalahan keamanan serta peralatan yang berkepanjangan yang diakibatkan oleh endemi COVID- 19, serta digantikan oleh Grand Prix Turki. Pada 6 Juli 2021, Grand Prix Australia dibatalkan buat tahun kedua beruntun sebab tingkatan vaksinasi yang kecil serta pemisahan ekspedisi yang diberlakukan di Victoria.