Klasemen F1 – Ocon memenangkan Grand Prix Hungaria Formula 1

f1complete – Halo semuanya dan selamat datang di sini untuk melihat langsung Grand Prix Hungaria ini, di mana kami akan mendapatkan semua detail dari balapan Formula 1 ke-11 musim ini. Akhir pekan ini akan melihat duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mulai di depan grid, dengan pasangan Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez di posisi ketiga dan keempat. Setelah insiden Hamilton dan Verstappen di Silverstone terakhir kali, seharusnya menarik untuk melihat bagaimana keadaan di Hungaroring. Hamilton akan tertarik untuk mengamankan kemenangan lain di balapan utama hari Minggu ini, dan kami akan meliput semua drama saat itu terungkap.

Klasemen F1 – Ocon memenangkan Grand Prix Hungaria Formula 1 – GP Hungaria F1 – Balapan Grand Prix Hungaria LIVE Update Terbaru. Ini adalah awal dari blog langsung kami untuk Grand Prix Hungaria hari Minggu ini, dengan entri terbaru paling dekat dengan yang teratas. Ikuti bersama kami untuk melihat siapa yang memenangkan pertarungan terbaru di musim F1 2021 yang menarik ini. Liputan LANGSUNG Balap GP Hongaria F1 – Komentar Teks Langsung F1 Diperbarui.

Klasemen F1 – Ocon memenangkan Grand Prix Hungaria Formula 1

Klasemen F1 - Ocon memenangkan Grand Prix Hungaria Formula 1

– Apa yang Ocon katakan
Esteban Ocon setelah memenangkan Grand Prix Hungaria: “Momen yang luar biasa. Rasanya sangat menyenangkan. Kami memiliki beberapa momen sulit yang kami atasi bersama dengan tim, tetapi apa yang bisa saya katakan? Ini fantastis. Kerja tim secara keseluruhan – ini adalah hari yang fantastis .Dapat kasih banyak atas keyakinan yang diserahkan seluruh orang pada aku. Kita kembali ke tempat kita sepatutnya jadi itu luar biasa. Sebastian[Vettel, yang finis kedua] membuat aku di dasar titik berat besar.”

Esteban Ocon tentang rekan setimnya di Alpine Fernando Alonso: “Dia luar biasa untuk diajak bekerja sama, Fernando. Kami bekerja sama mendorong tim untuk berkembang, dia pria yang fantastis dan saya sangat menikmati kolaborasi ini. Saya berharap semua orang ada di sini untuk merayakannya. “

– Bagaimana hasil ini mempengaruhi klasemen kejuaraan
Lewis Hamilton telah mengumpulkan 15 poin di sini di Hungaria, jadi dia sekarang memimpin klasemen dengan enam poin. Luar biasa, Max Verstappen unggul 32 poin dari Hamilton menuju Silverstone. Dalam dua balapan – dan dengan banyak kontroversi di sepanjang jalan – pembalap Mercedes sekarang menemukan dirinya di atas.

– Ocon memenangkan Grand Prix Hongaria!
Esteban Ocon dari Alpine telah memiliki dorongan dalam hidupnya dan memenangkan Grand Prix Hungaria. Benar-benar hari yang brilian bagi pembalap Prancis itu, yang memanfaatkan kekacauan di lap pembukaan dengan hasil maksimal. Sebastian Vettel dari Aston Martin berada di urutan kedua dan Lewis Hamilton dari Mercedes finis di urutan ketiga. Max Verstappen dari Red Bull mengalami masa sulit setelah insiden Valtteri Bottas dan berakhir di urutan ke-10. Pierre Gasly mencatat lap tercepat di lap terakhir juga, jadi itu poin yang diambil dari Hamilton.

Baca Juga : Fakta Unik Pada Formula1 Tahun 2020

– Lap 69: Sepertinya Ocon akan melakukan ini!
Esteban Ocon berada di jalur untuk memenangkan balapan Formula 1 pertamanya. Akhir sudah di depan mata!
– Lap 67: Hamilton naik ke posisi ketiga
Hamilton kini naik ke podium setelah melewati Sainz, yang menyuarakan kekesalannya dengan “argh” keras di radio tim Ferrari.
– Lap 65: Hamilton menyalip Alonso!
Hamilton, yang berada di peringkat 14, kini berada di urutan keempat setelah akhirnya menyalip Alonso. Pembalap Alpine terkunci, yang menciptakan ruang bagi Hamilton untuk melewatinya.
– Lap 63: Ocon mengemudi seperti veteran
Ocon terlihat sangat yakin sebagai pemimpin, tetapi rekan setimnya Alonso melakukan pekerjaan luar biasa untuk mencegah Hamilton memberikan tekanan apa pun padanya. Sementara itu, Vettel dan Sainz masing-masing tetap di posisi kedua dan ketiga.
– Lap 61: Verstappen naik ke posisi 10
Verstappen telah naik di atas Ricciardo dan sekarang berada di posisi 10. Mari kita lihat apakah Verstappen dapat membuat kemajuan lagi sekarang.
– Lap 60: Alonso dan Hamilton masih bertarung
Hamilton belum beruntung bisa melewati Alonso. Sainz tidak jauh di depan Alonso di urutan ketiga, tetapi untuk saat ini Alonso melakukan cukup banyak untuk mencegah Hamilton maju.
– Lap 55: Alonso bertahan dengan sangat baik
Hamilton berusaha melewati Alonso dan menekan tiga teratas Ocon, Vettel dan Sainz, tetapi Alonso bertahan dengan sangat baik dan membuat hidup pebalap Inggris itu sulit.
– Lap 54: Akankah Verstappen mendapatkan poin?
Verstappen turun di urutan ke-11, satu tempat di luar poin, dan dia terlihat semakin memiliki lonjakan tajam di klasemen. Masalah dengan mobilnya sejak awal balapan tidak diragukan lagi memainkan peran mereka dalam hal ini.
– Lap 49: Vettel mencoba menyalip Ocon
Ocon hampir terjepit saat mencoba menyalip Raikkonen, karena Vettel nyaris menabraknya. Akan menarik untuk melihat bagaimana pembalap Alpine melakukannya di sisa balapan ini.
– Lap 48: Hamilton pit lagi
Hamilton telah memakai ban sedang dan keluar di posisi kelima, di belakang Alonso. Dengan 22 lap tersisa, Hamilton berada 15 detik di belakang Alonso dan 24 detik dari memimpin.
– Lap 40: Ocon memimpin sekali lagi
Alonso harus masuk pit, jadi Ocon sudah menjadi yang pertama sekali lagi. Vettel berada di urutan kedua, Sainz ketiga dan Hamilton keempat, dengan Alonso sekarang kelima setelah kembali ke trek.
– Lap 38: Alonso adalah pemimpin baru
Esteban Ocon masuk pit satu putaran setelah Vettel, yang turun ke posisi ketiga dan direbut oleh Alonso. Pit itu memungkinkan Alonso menjadi pemimpin baru, dan pergantian ban Alpine yang cepat membuat Ocon masih unggul di depan Vettel di posisi ketiga.
– Lap 35: Sainz bisa menyulitkan Hamilton
Sainz belum lama mengganti ban dan berhasil mempertahankan posisi keempat, sehingga Hamilton akan lebih kesulitan untuk menyalip pebalap Ferrari tersebut.
– Lap 32: Hamilton naik ke urutan kelima!
Hamilton mengitari bagian luar untuk melewati Tsunoda, yang berarti pebalap Mercedes itu kini berada di urutan kelima. Untuk apa nilainya, Verstappen masih turun di urutan ke-12.
– Lap 27: Sainz hingga ketiga
Latifi telah turun ke urutan ketujuh setelah masuk pit, tetapi dia sekarang berada di urutan kedelapan setelah disalip oleh Hamilton. Di depan, Sainz telah naik ke tiga besar.
– Lap 25: Hamilton terbang
Hamilton baru saja mencatatkan lap tercepat balapan dengan waktu 1:20,609 saat ia naik ke puncak klasemen. Dia sekarang berada di urutan ke-8.
– Lap 24: Ocon dan Vettel unggul di depan
Ocon tetap memimpin, tetapi Vettel unggul dengan selisih hanya 0,5 detik. Latifi di urutan ketiga adalah 17 detik kembali.
– Lap 21: Hamilton melewati Ricciardo dan Verstappen
Hamilton memanfaatkan Ricciardo dan Verstappen yang keluar dari pit dengan menyalip keduanya. Mereka masing-masing berada di peringkat 10, 11, dan 12.
– Lap 20: Hamilton masuk pit
Hamilton baru saja masuk pit dan memakai ban keras, jadi dia berada di urutan ke-12 sekarang. Mereka akan berharap ini akan memberinya angin kedua.
– Lap 16: Hamilton melewati Schumacher
Raikkonen – yang terkena penalti 10 detik setelah tabrakan di pit-lane dengan Mazepin – masuk pit kurang lebih pada saat yang sama saat Hamilton menyalip Schumacher, sehingga pebalap Mercedes itu kini berada di urutan ke-11. Verstappen naik di urutan kesembilan.
– Lap 14: Verstappen menyalip Schumacher
Verstappen kini naik ke poin setelah melewati Mick Schumacher untuk kedua kalinya. “Tidak buruk untuk ukuran setengah mobil,” kata Verstappen melalui radio tim Red Bull.