Hamilton Yang Menggeser Rusberg Dari Puncak Klasemen Pada F1 GP Hungaria

f1complete – Lewis Hamilton( Mercedes) berhasil meregang pole position balap Resep 1 Grand Prix Hungaria sehabis tampak tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu, 31 Juli 2021. Pemenang bumi 7 kali asal Inggris itu mencatatkan durasi 1 menit 15, 419 detik buat posisi mulai terdahulu di Hungaroring, sebaliknya kawan satu timnya, Valtteri Bottas bawa Mercedes mengancing 2 posisi mulai terdahulu sehabis finis dengan batas 0, 315 detik, begitu halaman sah Resep 1. ” Lap kualifikasi yang luar lazim, kegiatan regu yang hebat dari seluruhnya, tercantum Valtteri yang berupaya serta mendesak mobil ke depan,” tutur Hamilton yang mempunyai modal pole position buat mengincar kemenangan ke- 100 dalam kariernya pada Pekan esok. Pemuncak klasemen sedangkan Max Verstappen membenarkan memo waktunya di lap terakhir Q3 tetapi senantiasa terletak di P3 sebab memo Hamilton di lap awal tahap itu lumayan buat mengamankan pole dengan batas 0, 421 detik dari si pembalap Red Bull. Sebaliknya Sergio Perez bertahan di P4, dengan batas satu detik dari Hamilton, biarpun kandas menempuh flying lap terakhir sebab telanjur melewati garis finis di Q3. ” Di selama akhir minggu ini kita sedikit terabaikan serta ini nampak di kualifikasi,” ucap Verstappen.

Hamilton Yang Menggeser Rusberg Dari Puncak Klasemen Pada F1 GP Hungaria

Hamilton Yang Menggeser Rusberg Dari Puncak Klasemen Pada F1 GP Hungaria

Hamilton Yang Menggeser Rusberg Dari Puncak Klasemen Pada F1 GP Hungaria – ” Kita sedang di situ, di P3, serta kita amati apa yang dapat kita jalani, tetapi ini tidak semacam yang aku mau. Energi cengkeramnya besar dengan ban( soft), jadi ini hendak berikan kita peluang kala mulai,” tambahnya. Pierre Gasly tampak tidak berubah- ubah semenjak tahap bimbingan leluasa serta mengamankan P5 buat regu AlphaTauri sehabis menaklukkan pembalap McLaren Lando Norris yang memenuhi baris ketiga. Charles Leclerc jadi pembalap Ferrari terdahulu di P7 sehabis kawan satu timnya, Carlos Sainz menimbulkan bendera merah dikibarkan di tahap Q2 sehabis beliau kehabisan kontrol mobilnya sampai menabrak pagar pembatas di belengkokan terakhir. Sainz tidak luka namun mengalami mobil SF21- nya hadapi kehancuran lumayan berarti. Kandas melanjutkan tahap, si pembalap Spanyol hendak mulai dari P15 di balik Daniel Ricciardo, Lance Stroll, Kimi Raikkonen serta Antonio Giovinazzi yang bersama tersingkir di Q2. Duet regu Alpine Esteban Ocon serta Fernando Alonso menghuni P8 serta P9, sedangkan Sebastian Vettel dari regu Aston Martin memenuhi posisi 10 besar. F1 mengarah ke Hungaroring buat mengadakan pacuan terakhir di catok awal masa saat sebelum sela waktu masa panas.

Dinamai sirkuit Monako tanpa pagar pembatas, Hungaroring ialah jalan yang kecil, berliku serta mengalutkan pembalap melaksanakan overtaking. Memandang hasil positif di Monako, Red Bull serta Ferrari berpengharapan mencapai hasil positif, sebaliknya Mercedes mengestimasi kecekatan rival- rivalnya itu. Lewis Hamilton mempunyai rekor 8 kemenangan di Hungaroring, sangat banyak di antara siapapun. Serta saat ini pemenang bumi 7 kali itu memotong kekurangan 33 nilai dari Max Verstappen jadi 8 nilai saja berkah kemenangan kontroversial di GP Inggris sehabis keduanya ikut serta tumbukan. Steward pacuan pada Kamis sudah menyangkal petisi Red Bull buat meninjau balik kejadian tumbukan di Silverstone itu sebab regu yang berpangkalan di Milton Keynes itu dikira tidak menyuguhkan bukti- bukti terkini. Verstappen di Hungaria memakai kembali power bagian yang digunakan dikala hadapi musibah di Silverstone sehabis Honda berikan lampu hijau, melaporkan kelayakan mesin itu dipakai di selama akhir minggu di Hungaroring. Rookie Mick Schumacher tidak menjajaki tahap kualifikasi sehabis hadapi musibah di FP3 yang tidak berikan lumayan durasi ahli mesin regu Haas membenarkan mobil si pembalap Jerman, yang hendak mulai dari posisi terakhir.

Pembalap Regu Mercedes, Lewis Hamilton, memenangkan pacuan Resep One( F1) Grand Prix Hungaria, Pekan( 24/ 7). Ia sukses melampaui pembalap yang menaiki pole position, Nico Rosberg, sekalian jadi pemenang buat kelima kelima kalinya pada masa pacuan tahun ini. Hamilton menuntaskan adu dengan memo durasi 1 jam 40 menit 30, 115 detik. Ia menang, 1, 977 detik atas Rosberg. Hasil ini membuat player asal Inggris itu mendahului Rosberg di catatan klasemen pembalap. Hamilton saat ini hinggap di posisi awal mengutip ganti posisi yang awal dihuni kawan seregunya itu. Kesuksesan Hamilton didetetapkan kala mulai dicoba, di mana ia sanggup mendahului pole- sitter Rosberg di belengkokan awal. ” Mulai jadi determinan. Aku melaksanakan dengan baik tetapi lumayan terhimpit di belengkokan awal,” tutur Hamilton. Perihal senada pula diucapkan Rosberg. ” Seluruhnya didetetapkan kala mulai, serta kesimpulannya aku takluk. Aku kehilangan ruang, serta begitulah kesimpulannya,” ucap pembalap Jerman itu. 5 seri tadinya, Hamilton terabaikan 43 nilai dari Rosberg, serta saat ini ia mengetuai klasemen dengan kelebihan 6 nilai sehabis catok awal masa ini terlampaui.

Baca Juga : Formula 1 Pada Tahun 2021 Yang Menjadi Musi Paling Bagi Lewis Hamilton

Dalam pacuan sebesar 70 putaran itu, sebagian kali Rosberg sanggup mendekati Hamilton dalam jarak kurang dari separuh detik, tetapi pemenang bumi itu senantiasa dapat kembali menghindar. Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo sanggup menanggulangi harapan Ferrari Sebastian Vettel di putaran- putaran terakhir buat meregang podium terakhir. Di balik mereka berdua pula terjalin pertempuran Red Bull versus Ferrari antara Max Verstappen serta Kimi Raikkonen. Dalam satu peluang, Verstappen mengganti arah mobilnya dengan cara tiba- tiba kala Raikkonen berupaya mendahului alhasil merusakkan kapak depan mobil Ferrari. Raikkonen, yang kesimpulannya wajib puas finis keenam, mendakwa Verstappen memblokir jalannya dengan cara bawah tangan. Dengan 2 pertarungan itu, Red Bull saat ini bermukim berjarak satu nilai dari Ferrari di klasemen konstruktor. Fernando Alonso sukses meregang nilai dengan finis ketujuh buat McLaren Honda, disusul pembalap Toro Rosso Carlos Sainz. Pembalap Williams Valtteri Bottas finis kesembilan, serta melengkapi 10 besar merupakan pembalap Force India Nico Hulkenberg. Sedangkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto tidak sanggup membenarkan prestasinya. Ia mulai di antrean ke- 21 serta memberhentikan adu dengan finis di antrean yang serupa. Ia sesungguhnya menaiki sangat gendut tetapi” terbantu” oleh Jenson Button yang tidak menuntaskan adu. Kawan setim Rio, Pascal Wehrlein menaiki posisi ke- 19, satu posisi di depan pembalap Sauber Ferrari, Marcus Ericsson. Rosberg memanglah mulai di antrean terdahulu dalam pacuan kali ini. Tetapi posisi itu tidak bertahan lama sebab ia telah disalip Lewis Hamilton pada putaran awal.

Pembalap Jerman ini pula luang dilewati oleh Daniel Ricciardo, tetapi tidak berapa lama setelah itu ia kembali sukses mendahului serta terletak di posisi kedua. Posisi awal, kedua, serta ketiga yang dihuni Hamilton, Rosberg, serta Ricciardo bertahan sampai pacuan selesai. Untuk Ricciardo ini merupakan buat ketiga kalinya dengan cara berangkaian menaiki posisi podium di GP Hungaria. Pembalap Australia ini sukses memforsir mantan kawan seregunya Sebastian Vettel buat puas menaiki posisi keempat. Dengan begitu Ferrari juga kembali menulis hasil kurang baik tidak sempat jadi pemenang selama masa pacuan tahun ini. Pacuan luang diwarnai peristiwa istimewa kala Sergio Perez merambah pit pada putaran ke- 44. Pembalap Meksiko itu bawa mobilnya merambah pit tetapi kerabat kerja regu Force India nyatanya belum sedia. Durasi yang diperlukannya buat menyudahi juga jadi lebih lama dari umumnya. Pembalap Haas, Esteban Gutierrez menemukan ganjaran 5 detik sebab tidak memerhatikan peringatan bendera biru. Mantan pemenang bumi Fernando Alonso buat awal kalinya sukses masuk 10 besar semenjak GP Monaco. Bintang Regu McLaren- Honda ini masuk garis finis di antrean ketujuh, di depan pembalap Toro Rosso asal Spanyol, Carlos Sainz.