Fakta Mengenai Mobil Formula 1 Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

f1complete – Alasan mengapa olahraga ini disebut “Formula” Satu berakar pada sejarah. Balap motor pionir tidak membatasi ukuran atau kekuatan mobil pesaing. Dengan kemajuan teknologi, free-for-all ini dengan cepat dibuat untuk kondisi yang sangat berbahaya — terutama karena balapan awal dilakukan di jalan umum. Akibatnya, badan pengelola olahraga pada saat itu mulai memberlakukan batasan utama pada format mobil dalam hal tenaga, berat, dan ukuran. Hanya mobil yang mematuhi “formula” aturan ini yang dapat bersaing. Aturan balapan Grand Prix telah disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan zaman. Aturan yang dirumuskan untuk balap segera setelah Perang Dunia II diberi label “Formula Satu”, nama yang melekat sejak itu. Formula Dua diciptakan tak lama kemudian sebagai kategori junior, dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Tidak lama setelah itu, Formula Tiga muncul untuk tempat duduk tunggal yang lebih kecil. Nama Formula Dua dijatuhkan pada pertengahan 1980-an dan digantikan oleh Formula 3000, yang menunjukkan kapasitas sentimeter kubik mesin. Formula Tiga tetap ada. Jika pelabelan yang tidak logis dan tidak konsisten mengganggu Anda, balap motor bukan untuk Anda.

Fakta Mengenai Mobil Formula 1 Yang Jarang Diketahui Banyak Orang – Mobil Formula 1 merupakan buatan seni. Mereka mempunyai sebagian mesin sangat keras, sangat kokoh yang sempat terdapat serta tingkatan cengkaman yang belum sempat terdapat di tempat lain. Mobil bisa berkeliling, memencet, serta dengan cara literal cuma memalsukan hawa wajar buat membuat mobil maju lebih kilat dari siapa juga di belengkokan. Siapa juga yang melaksanakan yang terbaik hendak memancarkan sampanye yang susah dimengerti di atas podium itu… mereka merupakan jenius metode dalam perihal terbaik yang cemerlang. Jadi, tidak membingungkan kalau sepanjang bertahun- tahun mereka sudah menciptakan sebagian statistik yang mencengangkan, serta selanjutnya merupakan sebagian kesukaan individu aku:

Fakta Mengenai Mobil Formula 1 Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fakta Mengenai Mobil Formula 1 Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

1. Tiap MOBIL TERDIRI DARI 8 PULUH RIBU Bagian TERPISAH
Tidak bingung juru mudi berkata mereka senantiasa merasa bersalah dikala menabrak mobil, ahli mesin yang kurang baik itu wajib mengubah serta memasang kembali perlengkapan, kabel, serta kaum cadang yang tidak terbatas jumlahnya. Mobil F1 merupakan kombinasi sistem hidrolik, karbonium, materi bakar, ban, inersia, serta fitur mekanis yang amat terkompresi yang seluruhnya wajib dikemas jadi minimun 720KG. Seperti itu kenapa Kamu bisa memandang sedemikian itu banyak bagian yang hang out ataupun terbuka sehabis( umumnya amat mahal) crash; satu kekeliruan evaluasi kecil dari alam pengereman serta rumah kartu dapat ambruk di dekat Kamu.

2. Fitur Keamanan HALO DI Atas COCKPIT Bisa Menolong 5 TON DAMPAK
Keamanan sudah berjalan jauh di F1, serta dapat kasih pada pionir semacam Sir Jackie Stewart( sekalipun aku tidak sepakat dengan pemikirannya) kemampuan kematian sepanjang pacuan tidak lagi di depan benak juru mudi kala mereka mengikat. dimensi kontroversial di HALO dibawa pada tahun 2018, serta aku pikir itu berintegrasi ke dalam konsep mobil dengan amat bagus alhasil kita nyaris tidak mengetahuinya. Lebih berarti lagi itu melaksanakan tugasnya dengan amat bagus, serta itu bisa jadi melindungi anak ajar Charles Leclerc di GP Belgia pada tahun 2018 dari luka kepala yang akut.

Tiap- tiap ditilik dengan cara kencang oleh FIA serta sebab terbuat memakai titanium, materi yang amat kokoh serta tidak sangat berat, beliau bisa bertahan dengan berat 5 ton yang luar lazim. Buat rujukan, itu merupakan 2 bis tingkatan ataupun 5 gajah. Oh serta dekat 6 ataupun lebih mobil F1.

3. MOBIL F1 Bisa BERJALAN DARI 0- 100MPH Serta Kembali KE 0 DALAM Durasi 4 DETIK
Maksudku, kita seluruh ketahui mereka kilat. Ini cumalah fakta alangkah luar lazim pengembangan gearbox, sistem baterai ERS, mesin, serta driveshaft seluruhnya buat dengan cara berdaya guna mengedarkan gundukan tenaga yang diperoleh dari mobil ke cakra serta buatnya maju kilat. Remnya sangat luar biasa; amat baik apalagi Kamu dapat memandang Lewis Hamilton mengerem*setelah* kediaman 50M di Kemmel Straight at Spa( kala ia maju dengan kecekatan 200mph+) sepanjang putaran jalan keluar rekornya.

4. REM DI MOBIL F1 Bisa Menggapai 1000*C Serta Sedang Bertugas DENGAN BAIK
Kerap dibilang kalau mengerem di akhir mobil F1 merupakan salah satu keahlian terutama yang wajib dipunyai; pembalap semacam Ayrton Senna, Lewis Hamilton serta Daniel Ricciardo seluruhnya memilikinya, namun berkah metode luar lazim inilah mereka bisa melaksanakannya. Pada dasarnya apa yang mereka jalani merupakan mengganti tenaga kinetik( beranjak) mobil jadi tenaga termal( panas), serta karenanya melambatkan mobil. Nyata mesin mempunyai tenaga kinetik dalam jumlah besar alhasil rem jadi amat panas, paling utama apabila dipakai berkali- kali, namun dengan mempunyai lubang kecil di kaliper serta saluran rem yang membimbing gerakan hawa ke dalam rem, rem bisa didinginkan dengan kilat, berkali- kali serta lagi.

5. Juru mudi Bisa Kehabisan Sampai 6 Kilogram Sepanjang GP SINGAPURA
Siapa yang memerlukan konsep penyusutan berat tubuh? Lumayan mengemudikan mobil F1 sepanjang 2 jam di Singapore! Sebab amat panas di Singapore, kokpit dapat menggapai temperatur 60*C serta juru mudi cuma mempunyai sedikit air yang bisa mereka minum sepanjang pacuan, oleh sebab itu asli lewat kehilangan cairan tubuh serta berkeringat mereka bisa merendahkan berat tubuh dalam jumlah besar dalam durasi pendek. Balapannya jauh, amat teknis serta terletak di sirkuit jalanan alhasil ini ialah tes besar untuk kapasitas raga serta psikologis untuk para pembalap buat melindungi mobil senantiasa di jalur.

Baca Juga : Aturan dan perubahan regulasi F1 2021 yang perlu Anda ketahui

6. MOBIL Bisa BERJALAN Menjempalit DI Gorong- gorong DI 120MPH
Jadi semacam yang sudah aku sebutkan tadinya, fitur aerodinamis pada mobil- mobil ini menghasilkan perbandingan titik berat( titik berat pada dasarnya berlainan) di selama mobil serta ini menciptakan suatu yang diucap downforce yang mendesak mobil- mobil ini ke jalan. Terus menjadi banyak downforce yang Kamu punya, terus menjadi jauh Kamu memencet ban ke jalan serta terus menjadi kilat Kamu dapat menikung; Kamu mempunyai lebih banyak pegangan.

Mobil F1 menciptakan sedemikian itu banyak alhasil mereka betul- betul bisa mengemudi menjempalit sebab terdapat sedemikian itu banyak downforce alhasil mereka tidak bisa jatuh! Tidak hanya itu, kenyataan kalau mereka bisa melaksanakan ini dari 120mph yang relatif kecil membuktikan kalau puncaknya mobil bisa menciptakan downforce sebagian kali beratnya sendiri…

7. SATU MOBIL F1 Hendak Membuat Kamu$7M Buat MEMBUAT
Ini merupakan berolahraga paling mahal di bumi. Serta cuma membuat mobil buat mengawali jaringan dengan bayaran yang amat besar; kapak depan( yang sesungguhnya cuma sebagian serat karbonium yang dipahat) mulai dari£150. 000. 5 kali pendapatan tahunan pada umumnya buat Inggris.

8. Sempat Terdapat Konsep Buat Membuat MOBIL F1 RODA 12
Sebagian durasi yang kemudian aku menulis postingan yang pas mengenai ini( di sesuatu tempat di dasar profil aku bila Kamu terpikat), namun sempat terdapat seseorang pendesain gila yang menyudahi mereka hendak membuat mobil F1 dengan 12 roda, sebab betul kenapa tidak. Pada dikala itu Tyrell melaksanakan mobil dengan 6 roda, serta itu berhasil lagi; memenangkan 2 pacuan dalam 2 tahun( mereka kesimpulannya gulung karpet sebab biayanya sangat mahal), namun semacam Tyrell, orang edan itu tidak mempunyai lumayan duit patron buat melaksanakan rencananya. Omong- omong, ia pikir ia hendak memimpin berolahraga itu. Dikabarkan pula kalau orang yang serupa sudah menolong membuat Mobil Penggemar Brabham yang ikonik itu… jadi bisa jadi ia tidak sangat marah.

9. Seluruh Suatu DI TRACK F1 Wajib DILAS KE TANAH Sebab:
Semacam yang Kamu amati di Portimao bersama Sebastian Vettel, ia menabrak penutup saluran pengasingan serta menariknya sampai bersih dari dataran. Mobil F1 menciptakan perbandingan titik berat yang dituturkan di atas, serta di dasar mobil terdapat titik berat yang amat kecil alhasil dapat mencabik benda dari tanah. Ini berarti kalau saat sebelum tiap pacuan, FIA wajib mengecek jalan serta membenarkan kaki lima, penutup lubang selokan, serta saluran pengasingan seluruhnya terpasang dengan betul. Bila tidak, seorang dapat bebas, serta tidak hanya mengganggu bagian dasar bentuk tubuh mobil yang bagus, itu dapat menyakiti juru mudi ataupun pemirsa.

10. LOGO MCLAREN
Kamu seluruh ketahui logo Mclaren kan? Ini merupakan swoosh kecil yang baik di sisi bacaan MCLAREN, namun di mana itu sesungguhnya berawal dari mobil F1.