Kualitas Mesin Red Bull Menentukan Kemenangan Max Verstappen

Kualitas Mesin Red Bull Menentukan Kemenangan Max Verstappen

Ajang bergengsi musim 2019 ronde ke 8 formula 1 yang diadakan di sirkuit Paul Richard Perancis akan segera dibuka. Para pembalap dari berbagai kubu akan melewati tiga sesi pertandingan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Event kali ini berlangsung mulai tanggal 21 – 23 juni 2019. Sirkuit Paul Richard yang terkenal dengan trek lurus dan menikung ini akan menjadi tempat perhelatan acara yang ke delapan pada musim ini. Jumat 21 juni 2019 pukul empat sore akan diadakan sesi latihan pertama. Pada ajang kali ini pembalap dari red bull honda Max Verstappen yang pada ronde ketujuh menduduki peringkat empat klasemen sementara harus bisa mengalahkan poin terdekatnya yaitu Sebastian vettel dari pembalap Ferrari.

Baca Juga : Kepuasan Diri yang Ada di Dalam Charles Lecrec

Max Verstappen sendiri lahir di belgia pada 1997, karir awalnya bersama red bull honda dimulai pada tahun 2017, pesona awal yang dimiliki oleh Max Verstappen sempat meredup pada berbagai kesempatan, salah satu diantaranya adalah kegagalan Max Verstappen dalam mencapai finish pada beberapa pertandingan. Hal ini terjadi tidak sepenuhnya karena kesalahan Max Verstappen sendiri akan tetapi kesalahan pada mesin mobil yang dia gunakan. Max Verstappen sempat masuk podium pada saat GP china karena lintasan yang digunakan pada keadaan basah. Pada akhir musim 2018 Max Verstappen bahkan hanya mmapu berada di peringkat 6 klasemen pembalap formula 1.

Catatan buruk itu membuat Max Verstappen dikabarkan hampir hengkang dari red bull dan beralih ke Ferrari, akan tetapi pada musim 2019 ini Max Verstappen masih tetap bergabung dalam tim red bull dan berhasil naik ke peringkat ke 4 klasemen sementara. Pada event kali ini Max Verstappen harus bisa mencuri poin agar bisa menyalip duo Mercedes yaitu lewis Hamilton yang berada di posisi pertama dan Valtteri Bottas yang berada di peringkat kedua. Perolehan poin sementara Max Verstappen adalah 88 berbeda 74 poin dari lewis Hamilton yang memimpin klasemen sementara dengan 162 poin.sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh pembalap dari tim Ferrari yaitu Sebastian vettel yang walau finish pada urutan pertama tapi harus puas dengan podium kedua karena penalty yang diberikan oleh panitia gp kanada.

Pada sesi latihan pertama tanggal 21 juni 2019 Max Verstappen diharuskan untuk memberikan performa maksimal agar kinerja mobil semakin baik. Dilihat dari musim 2018 yang membuatnya harus puas pada posisi ke 6, tim red bull harus berusaha lebih keras agar kualitas mobil yang dipakai oleh Max Verstappen lebih baik. Kendala teknis yang terjadi pada musim akhir 2018 harusnya menjadi pelajaran yang berharga bagi tim red bull, selain skill yang harus dimiliki seorang pembalap konsidi mobil yang digunakan pun harus sesuai dengan pembalap itu sendiri.

Leave a Comment