Kemenangan Lewis Halmiton dalam Menempati Podium Pertama GP Prancis 2019

Kemenangan Lewis Halmiton dalam Menempati Podium Pertama GP Prancis 2019

Siapa yang tidak mengenal Lewis Hamilton yang menjadi perbincangan hangat saat memenangkan balap mobil formula 1 di GP prancis tahun 2019, tepatnya pada hari minggu, 23 Juni. Mungkin sebagian orang yang selalu mengikuti perkembangan dari balap mobil formula 1 ini pastinya akan mengenal baik salah satu peserta di GP Prancis. Lewis Hamilton berhasil menempati posisi pertama dalam pertandingan mobil balap dalam GP Prancis di dalam sirkuit Paul Richard dan pada akhirnya Lewis Halmiton ini mendapatkan poin akhir sebanyak 187 poin.
Atas kemenangannya menempati posisi pertama, pengendara mobil mercedes ini merasa senang dengan mendapatkan posisi pertama dalam pertandingannya dan bisa mengalahkan teman yang satu tim dengannya yaitu Valtteri Bortas dan lawan dari tim lainnya yang hanya bisa mendapatkan posisi ketiga yaitu Chares Leclerc.
Pada kenyataannya, sekarang Lewis Halmiton ini hampir mendekat dengan rekor salah satu legenda yang ikut ambil dalam balap mobil formula 1 yaitu Michael Schumacher. Pada awalnya, Lewis Hamilton ini memulai debut pertamanya di dunia balap mobil formula 1 pada GP Australia 2007 dan masih berlanjut hingga sekarang. Dan, posisinya kini pria kelahiran Inggris ini sudah mampu untuk mengumpulkan 142 podium pada urutan pertama. Tinggal mengoleksi sebanyak 13 buah kemenangan, Lewis Halmiton ini bisa menikmati rekor yang sama dengan legenda balap mobil, Michael Schumacher.

Pasca balapan telah usai, Lewis Halmiton ini mengucapkan beberapa kalimat yang dia ucapkan sebagai rasa syukur atas kemenangan dirinya yang mampu menaiki podium posisi pertama. Lewis Halmitno benar-benar bersyukur bahwasannya dia tidak bisa pada posisi pertama seperti ini jika tanpa ada tim yang saling menyongkong satu sama lain dan tim yang ingin membuat suatu sejarah atau kenangan bersamanya. Dan, pada musim balap mobil formula 1 ini Lewis Halmiton sudah mampu mengoleksi enam kemenangan dan kurang dua balapan lagi akan berakhir balap mobil formula 1. Hal ini pastilah sangat keren untuk dilihat dan dinikmati oleh para penikmat balap mobil formula 1.

Leave a Comment