Ferari dan Mercedes Akan Terus Bersaing

Ferari dan Mercedes Akan Terus Bersaing

Event Formula 1 musim 2019 di sirkuit Paul Richard Perancis mulai memanas. Ronde ke 8 yang telah berlangsung pada tanggal 21-23 Juni ini. Dua kubu akan dipertemukan dalam tiga sesi latihan dan pertandingan. Ferrari hampir saja memenangkan pertandingan karena finish pada posisi pertama jika saja pihak panitia tidak memberi pinalty waktu lima detik pada Sebastian Vettel yang dianggap melakukan aksi berbahaya. Pesaing terdekat mereka yaitu Lewis Hamilton akhirnya mengakhiri trek pada posisi kedua dironde sebelumnya.

Meski finish diposisi kedua akan tetapi Lewis Hamilton berhasil menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara pembalap formula 1. Persaingan antar pembalap dapat dipastikan akan semakin memanas dengan perolehan poin antar masing-masing pembalap. Jarak poin yang cukup jauh antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel membuat Vettel harus berjuang lebih keras jika ingin menggeser posisi pertama dan kedua yang sekarang di duduki oleh pembalap Mercedes. Skor poin kedua pembalap ini terpaut 62 angka. Dengan Hamilton yang memimpin 169 angka dan Vettel 100 angka. Sedangkan diposisi kedua terdapat pembalap yang satu naungan dengan Hamilton yaitu Valteri Bottas yang mengantongi 133 poin pada akhir petandingan ronde sebelumnya. Pada posisi keempat terdapat pembalap dari Red Bull yaitu Max Verstappen dengan perolehan 88 poin dan diposisi kelima kembali diisi oleh pembalap Ferrari Charles Leclerc dengan 72 poin.

Ferrari pada event kali ini memiliki keyakinan akan memenangkan pertandingan karena mereka lebih unggul pada trek lurus. Dominasi trek lurus pada sirkuit paul Richard akan sangat menguntungkan bagi para pembalap ferrari. Sirkuit Paul Richard ini dibangun pada tahun 1969 oleh Paul Richard seorang pengusaha minuman keras berlabel Pernord Richard di perancis. Dengan kondisi medan pada sirkuit Paul Richard yang cenderung lurus dan tikungan tajam membuat para pembalap yang bertanding harus ekstra hati-hati. Ferrari juga telah memberi sedikit sentuhan kecil pada mobil formula 1 mereka untuk menghadapi Persaingan yang makin kompetitif. Dengan tertinggalnya mereka pada ronde sebelumnya mengharuskan Vettel untuk memperbaiki perolehan poinnya pada pertandingan kali ini.

Untuk mempertahankan posisi pertama pada klasemen, Lewis Hamilton harus bisa menyingkirkan pesaing pesaing terberatnya dalam event. Event diawali dari babak penyisihan dan dilanjut pada pertandingan final. Setelah penyisihan, pertandingan terakhir atau final yang di langsungkan di sirkuit Paul Richard Perancis telah dimenangkan oleh Lewis Hamilton yang mencatat rekor kemenangan berturut-turut selama 7 kali.

Leave a Comment